Satgas TMMD Ke-117 Tuntas Wujudkan Keinginan Masyarakat Miliki Jalan Baru


Agam, matacompas.com | Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM di Jorong Kampeh, Nagari Simarosok, Kecamatan  Baso, Kabupaten Agam tuntas 100 persen melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Kodim 0304/Agam, Senin (7/8/2023).


Hal ini juga sekaligus mewujudkan keinginan masyarakat memiliki akses jalan baru di Jorong Kampeh yang nantinya akan menjadi jalan alternatif Nagari Simarosok Kabupaten Agam.


"Alhamdulillah, untuk pembukaan badan jalan sepanjang 2 KM dengan lebar 6 M sudah tuntas 100 persen," ujar Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E melalui Pasiter Satgas TMMD ke 117 Kapten Arh Sutoyo 


Dengan telah selesainya pembukaan badan jalan ini, sebut Pasiter tinggal lagi kegiatan fisik merapikan kiri kanan jalan agar terlihat lebih simetris saat ini terus dimaksimalkan yang dimungkinkan dalam waktu dekat juga bakal segera selesai. 


Sementara itu, Wali Nagari Satgas M. Nurzen mengatakan bersyukur jalan baru yang dibuka melalui TMMD sudah selesai 100 persen. 


"Atas nama warga Nagari Simarasok mengucapkan terimakasih atas program TMMD yang menyasar Nagari kami. Terutama pembukaan badan jalan ini. Karena jalan ini bakal menjadi jalan penunjang dan penggerak ekonomi Nagari Simarosok karena akan menjadi jalan alternatif untuk mengangkut hasil pertanian. Hal ini karena mayoritas warga Nagari kami ini adalah petani sehingga jalan ini sangat penting bagi warga," katanya. 


Lanjut Wali Nagari pihaknya juga berterimakasih kepada kurang lebih 50 pemilik tanah yang ikut mensukseskan pembukaan badan jalan dengan menghibahkan tanahnya untuk keberlangsungan program TMMD. 


"Artinya dengan hibah tersebut, membuktikan bentuk dukungan warga terhadap pembukaan badan jalan melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0304/Agam," tandasnya.(**).

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.