Danrem 032/WBR Resmi Tutup TMMD Ke-117 Di Nagari Simarosok



Agam | matacompas.com | Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Rayen Obersyl, di Lapangan Bola Jorong Simarosok, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam,  Kamis(10/08/2023).


Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl Selaku Inspektur Upacara dan Danramil 03/Lubuk Basung Mayor Arh Zulakmar Selaku Komandan Upacara.


Dalam Amanat Pangdam l/Bukit Barisan yang Danrem 032/Wbr menyampaikan kita ketahui bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselarasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD ini juga bukan Domain dari TNI semata, melainkan program bersama pemerintah daerah dan kota yakni bersatu padunya bersama komponen bangsa yang terkoordinasi dan terkoordinir yang dilaksanakan Secara bahu membahu dan gotong royong serta merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita. ini sejalan dengan Tema kali ini " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- Rakyat Semakin Kuat ".


Pada kesempatan yang sangat baik ini Saya selaku Pangdam l/Bukit-Barisan, Sebagai pengendali Operasional TMMD, Mengucapkan terima Kasih yang sebesar- besarnya kepada bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Rokan Hilir, Bupati Agam, Bupati Karimun dan Wali Kota Dumai, Serta semua pihak yang telah membantu terselenggara nya kegiatan TMMD ke-117 ini dengan Aman, Lancar sesuai dengan yang direncanakan.


Adapun sasaran TMMD Ke-117 yang sudah kita selesaikan Antar lain Sasaran Fisik, Hasil yang telah dibangun agar senantiasa di jaga dan pelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.


Disamping itu juga telah menyelesaikan sasaran Non Fisik berupa penyuluhan dan bimbingan tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter bangsa yang akan mendorong masyarakat untuk kompetitif demi terciptanya Kemandirian  bangsa.


Melalui program Fisik dan Non Fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa yaitu mewujudkan negara Budaya gotong royong serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga dan terbina.


Demikian amanat Saya pada penutupan TMMD ke-117 ini. Akhirnya, dengan mengucapkan rasa Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Pada hari ini Kamis, Tanggal 10 Agustus 2023 WIB, TNI Manunggal Membangun Desa Ke-117 Secara Resmi, Saya nyatakan ditutup.


Semoga Tuhan Yang Maha Esa Selalu melimpahkan rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan Republik lndonesia tercinta.


Selain itu Dansatgas Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E menyampaikan laporan hasil akhir dari pelaksanaan TMMD ke- 117 yang berlokasi di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam berjalan lancar.


"Alhamdulillah hasil fisik maupun pokok tambahan sudah selesai 100%. Harapan kami hasil yang sudah dicapai dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga akses jalan yang sudah diperbaiki dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pertanian," harap Dandim.


Pada rangkaian tata urutan upacara, juga diisi dengan penandatanganan prasasti oleh Sekda Kabupaten Agam Daerah dan penyerahan simbolis berupa sembako, Kunci Rumah RTLH dan rehab Mushalla sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD ke-117 di wilayah Kodim 0304/Agam.


Turut Hadir Forkopimda Sumatera Barat dan Kabupaten Agam perangkat daerah Wali Nagari dan Personil TNI dan Masyarakat di Wilayah Nagari Simarosok.(**).

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.