BENTUK KELUARGA BERKUALITAS, SATGAS TMMD KE 117 GELAR PELAYANAN KB KESEHATAN



Agam- Dalam rangka membentuk keluarga yang berkualitas, Satgas TMMD ke-117 Kodim 0304/Agam menggelar Pelayanan KB Kesehatan di Klinik Bidan O.Y. Amd Keb. Jorong Sungai Angek, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sabtu (5/8/2023).


Dikatan Kapten Arh Sutoyo Pelayanan Keluarga Berencana merupakan salah satu sasaran non fisik yang dilaksanakan selama pelaksanaan TMMD ke-117, Bekerjasama dengan Puskesmas Padang Tarok pelanana Keluarga berencana ini melayani pemasangan alat kontrasepsi seperti pemasangan Implan, Suntik KB, Pil KB dan Kondom,”terang Pasiter Kapten


Selain itu Kadis Surya Wendri BKKBN Kabupaten Agam menyampaikan bahwa Program Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas.”ujarnya


Disamping itu Pengertian KB (keluarga berencana) menurut UU No. 10 tahun 1992 (tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera), adalah upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan (PUP), pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga kecil , bahagia dan sejahtera.”imbuhnya.


Sedangkan tujuan Keluarga Berencana adalah Menekan jumlah penduduk dan menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di Indonesia, dan meningkatkan kesehatan keluarga berencana dengan mengendalikan kelahiran,"tuturnya.(**)

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.