Satgas TMMD Ke-117, Luangkan Waktu Bertanam Jagung



Agam - Menyelam sambil minum air, itulah yang dilakukan sejumlah anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0304/Agam selama bertugas di Jorong Kampeh, Nagari Simarosok,Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Senin (31/7/2023).



Di sela-sela menyelesaikan pekerjaan fisik, sambil Komsos mereka menimba ilmu kepada warga di Jorong Batu Banyak, sasaran tentang banyak hal

Bapak Pakih lenggang warga Jorong Batu Banyak, yang selama ini menggeluti budidaya tanaman jagung jenis hybrida. Potensi itu tidak disia-siakan oleh beberapa anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0304/Agam, untuk menimba ilmu.


Sembari Komsos, mereka melihat dari dekat bagaimana Bapak Pakih lenggang yang begitu tekun menggeluti usahanya. Mulai dari menyemai bibit jagung hybrida, kemudian merawat tanaman jagung itu dengan menyemprotkan anti hama untuk tanamam. “Lumayan dapat ilmu dari Bapak Pakiah lenggang Jorong Batu banyak wilayah sasaran TMMD, nantinya bisa dipraktekan di rumah,” ungkap Serka Jendry, salah satu anggota Satgas TMMD.


Disamping itu Bapak Pakih lenggang juga senang mendapat perhatian dari Bapak TNI yang lagi Satgas TMMD telah bisa meluangkan waktunya untuk berbagi cerita tentang wawasan berkebun Jagung, ungkapnya.(**)

Labels:

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.