Satgas TMMD Ke-117 Berikan Bimbingan Teknis Peningkatan Ekonomi Perempuan Menuju Keluarga Berkualitas


Agam | matacompas.com | Dalam memperbanyak sasaran nonfisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0304/Agam Satgas bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Provinsi Sumatera Barat melakukan sosialisasi program pemberdayaan perempuan, Sabtu 29/7/2023).


Program pemberdayaan perempuan itu merupakan bagian dari Program Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DALDUKKBPPPA) Kabupaten Agam dan (DP3AP2KB) dari Provinsi Sumatera Barat yang tentunya sangat selaras dengan misi TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dimasukkan ke dalam salah satu program nonfisik.

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Wali Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, tersebut dihadiri oleh Kasi Kualitas Keluarga Drs Masra Hanafi mewakili Kadis (DP3AP2KB)

Kadis (DALDUKKBPTPA) Drs Surya Wendri, Nara Sumber motivasi Hidayatul Taufik, S.STP, Nara Sumber Asnida Yeti, Serma Roni, Serka Jendry beserta anggotanya.


Dalam kesempatan Drs. Surya Wendri Kepala (DALDUKKBPTPA) Kabupaten Agam menyampaikan kegiatan ini bekerjasama dengan Satga TMMD ke 117 Kodim 0304/Agam, Yang peran utama disini adalah perempuan yang tidak berbuat apa-apa jadi kita adakan giat pemberdayaan perempuan yang khusus single peren yang menjadi kepala keluarga,setelah TMMD nanti selesai jadi ada penambahan untuk ekonomi keluarga bagi kaum ibu-ibu.


“Pada kesempatan tersebut dilakukan demonstrasi memasak aneka makanan, yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan ibu-ibu dalam membantu perekonomian keluarga,” ucap Drs. Surya Wendri.


Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0304/Agam yang diwakili Bati Ter Serma Roni dalam wawancaranya menyampaikan bahwa semua kegiatan memang akan dicurahkan untuk masyarakat Nagari Simarosok sebagai lokasi sasaran TMMD Ke-117 ini.


“Program-program utama pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, akan kita gelontorkan untuk sebesar-besarnya guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat Nagari Simarosok sehingga pasca TMMD ini mampu menjadi desa mandiri,” tegas Roni.


Selain itu Wali Nagari MDH Nurzen mengucapkan Kami sebagai Pemerintah Nagari Simarasok bersyukur dan terimakasih dengan adanya Satgas TMMD ke 117 dan kepada seluruh dinas OPD dan Provinsi khususnya bagi (DP3AP2KB) karna ada pembinaan bagi kaum singel peren, dan berharap selain TMMD juga tetap ada pembinaan pemberdayaan kaum wanita di Nagari Simarosok ujar MHD Nurzen.(**).

Kodim 0304/Agam Satgas bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan Provinsi Sumatera Barat

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.