Disela Waktu Luang, Satgas TMMD Ke-117 Bantu Warga Jemur Padi

Serda Andre dari Yonif 131/Brs


Agam | matacompas.com | Keakraban Satgas TMMD ke-117, Kodim 0304/Agam, bersama warga semakin terukir indah dalam menjalin hubungan baik di lokasi TMMD, di Jorong Kampeh, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa (18/7/2023).


Seperti yang dilakukan Serda Andre dari Yonif 131/Brs personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 Kodim 0304/Agam sering membantu warga salah satunya yang biasa dipanggil Mak Eli (55) menjemur gabah yang selesai dipanen dan nantinya hasil panen ini untuk digunakan sebagai kebutuhan pokok serta sebagain dijual di pasar.


"Cuaca di Jorong Kampeh Baru akhir-akhir ini terasa sedikit panas, hal ini dimanfaatkan Mak Eli untuk menjemur padi hasil ladang keluarga mereka, untuk itu kami membantu warga,” ucap Andre.


Di waktu yang bersamaan Serda Andre menjelaskan proses pengeringan ini merupakan cara untuk menurunkan kadar air sebelum digiling menjadi beras dan nantinya setelah menjadi beras bisa untuk konsumsi sendiri atau bisa juga dijual ke pembeli yang membutuhkan.


Saat menjemur padi sambil berbagi cerita keakraban Satgas TMMD ke-117, Kodim 0304/Agam ini tampak sangat indah untuk dijadikan kenangan nantinya.


"Setelah TMMD selesai mak Eli pasti selalu teringat dengan kalian di Jorong Kampeh ini,” ungkap Mak Eli.


Dirinya merasa sangat senang dengan Serda Andre yang peduli dan mau menyempatkan di sela-sela tugasnya, ikut serta menjemur dan mengankut padi bersamanya.


“Terimakasih tak terhingga membantu Mak menjemur padi, sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan,” ucap Mak Eli.(**) 

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.