Anggota Satgas TMMD Ke- 117 Kodim 0304/Agam Berikan Layanan Pengobatan Gratis

 


Agam | matacompas.com | Personel TNI dari Tim Kesehatan Sertu Suharno yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Kodim 0304/Agam memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga Jorong Kampeh, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa (18/7/2023).


Komandan Satgas TMMD Kodim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, S.E mengatakan pada pelaksanaan TMMD ke-117 tersebut pihaknya juga menerjunkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jorong Kampeh, Nagari Simarosok.


"Pada program TMMD ini, kami juga menerjunkan tim kesehatan untuk anggota satgas TMMD dan warga Nagari Simarosok setempat," ungkapnya 


Tim kesehatan pada pelaksanaan TMMD, katanya, memiliki kewajiban mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi personel satgas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan TMMD.


Selain melaksanakan tugas pokoknya, katanya, sebagai tim kesehatan juga memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dilakukan di posko kesehatan TMMD maupun mendatangi langsung ke rumah warga yang sakit.


"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan tersebut atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat di Jorong Kampeh ini," katanya.


Ia berharap, melalui pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut tingkat kesehatan masyarakat di lokasi TMMD dan sekitarnya ikut terbangun.


"Hadirnya TMMD tidak hanya pembangunan di bidang fisik saja, tapi kesehatan masyarakat pun turut jadi sasaran," kata Dansatgas TMMD ke 117 yang juga Dandim 0304/Agam.

Mama Defi salah seorang warga Jorong Kampeh yang ikut memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis itu, mengaku terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI tersebut.


"Kami senang dengan hadirnya TMMD di desa kami sebab selain membangun jalan dan RTLH juga memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat," ujar Ibu Defi.(**) 

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.