Anggota Satgas TMMD Ke- 117 Berikan Wasbang Cinta Tanah Air Dan Ketaatan Beribadah



Agam | Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-117 Kodim 0304/Agam, berikan penyuluhan Wasbang di wilayah, Jorong Sungai Angek, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa (18/7/2023).


Tidak hanya melakukan pekerjaan fisik.

Anggota Satgas TMMD menyempatkan memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Sungai Angek.


Salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim 0304/Agam Serka Jendri mengatakan, anggota Satgas sengaja datang ke sekolah sambil menyapa anak-anak sekolah dengan penuh kasih sayang hingga anak merasa dekat dengan personel Satgas.

”Anak-anak sangat senang berbaur dengan anggota Satgas yang datang ke sekolahnya,” ujar Jendri.


Dalam kesempatan Serka Jendri menyampaikan kepada Siswa sekolah dasar Negeri 25 Sungai Angek bahwa Kita semua bersaudara, Indonesia terbentang dari Sabang di Provinsi Aceh sampai dengan Merauke di Papua, dan kita semua sama, bersatu, bersaudara. Tugas adik-adik adalah menuntut ilmu sampai jenjang Fakultas. Nanti setelah selesai, manfaatkan ilmu itu untuk membangun daerah kalian masing-masing.


Tujuan Wawasan kebangsaan ini sangat penting di ajarkan bagi anak-anak kita usia sekolah, khusus anak didik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita cintai ini," Ujar Jendri.


"Selain itu Siswa Sekolah Dasar juga harus mengamalkan Ketaatan beribadah adalah suatu ketundukkan dan penghambaan manusia kepada Allah Swt dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Nya serta didikuti dengan hubungan harmonis dan selaras dengan sesama teman yang lainnya".Ungkap Jendri.(**).

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.